Sehat itu Mahal

Nikmat Sehat Itu Mahal Harganya~
Assalamu'alaikum warahmatullahai wabarakatuh, sahabat fillah yang di rahmati Allah;
Ibnu mas�ud berkata " iman itu terbagi menjadi dua bagian. setengahnya adalah sabar, setengahnya lagi adalah syukur."
saya merasa allah sedang menguji keimanan saya...mungkin Allah ingin mengetahui sebesar apa kesabaran saya dan rasa syukur saya...
sakit gigi...mungkin bagi sebagian orang itu merupakan sakit biasa..
tapi subhanallah ternyata bagi saya cukup menyiksa dan membuat saya tidak bisa beraktivitas secara optimal...
tapi dengan Allah memberi rasa sakit ini saya menjadi banyak berenung, mungkin ketika sehat saya kurang menjaga nikmat gigi sehat yang Allah berikan pada saya, atau mungkin ketika saya sehat saya begitu disibukan dengan aktivitas-aktivitas saya sehingga waktu yang saya luangkan untuk Allah menjadi sedikit (astagfirullah)...atau mungkin juga Allah sedang menguji kesabaran saya..allahualam
yang pasti saya tidak boleh mengeluhkan sakit gigi ini, karena seorang ustad pernah berkata bahwa sakit jika disikapi dengan benar maka akan menjadi jalan kifarat penggugur dosa, dan semoga saya lulus melewati ujian ini.amin...
tapi memang benar dengan sakit gigi ini saya merasa diingatkan oleh Allah, dan saya pun jadi banyka berdoa sehingga intensitas berkomunikasi dengan Allah pun menjadi meningkat...subhanallah
dan yang menjadi keyakinan saya adalah bahwa Allah tidak akan membebani di luar kemampuan hambanya...

Allah menguji keikhlasan dalam kesendirian,,
allah memberi kedewasaan ketika masalah berada di tangan,,,
dan Allah melatih ketegaran dalam kesakitan.
Wallahu'alam Bishawab.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mari Berfikir Secara Positif

Kesehatan Lingkungan